MAGANG

Magang adalah upaya pemahaman, penghayatan dan latihan keterampilan bagi mahasiswa untuk memperoleh sikap dan kemampuan professional Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di bidang minatnya. Magang memberikan kesempatan belajar dan menghayati pengetahuan serta keterampilan tertentu yang telah dipelajari melalui pengalaman langsung dan juga mencoba mengintegrasikan pengetahuan dan pendekatan masalah kesehatan yang ada di masyarakat yang bersifat holistic, multidisiplin dan pemecahan masalah. Dalam pelaksanaannya magang berarti melaksanakan apa yang menjadi fungsi, tugas dan pekerjaan pokok intitusi tempat magang yang relevan dengan profesi Sarjana Kesehatan Masyarakat.

Tujuan dari magang adalah :

  1. Mahasiswa memperoleh wawasan tentang ruang lingkup dan kemampuan praktek yang diperlukan oleh seorang Sarjana Kesehatan Masyarakat.
  2. Mahasiswa memperoleh pemahaman, penghayatan, dan sikap kerja professional di bidang minatnya.
  3. Mahasiswa memperoleh keterampilan professional di bidang minatnya.

Magang ini dilaksanakan pada akhir semester VII selama 1 (satu) bulan di satu Institusi. Instansi tempat magang mahasiswa ditentukan oleh masing-masing bagian sesuai minat mahasiswa. Magang ini wajib diikuti oleh semua mahasiswa.